PESAN GEMBALA


7 Langkah Agar Perkenanan Tuhan Turun Atas Kita


Ibadah siang, 11 Desember 2011


Tahun 2011 adalah tahun multiplikasi dan promosi sedangkan tahun 2012 adalah tahun perkenanan Tuhan tapi multiplikasi dan promosi juga akan  terjadi. 

Ada 7 langkah yang harus kita lakukan agar perkenanan Tuhan turun atas kita: 

1. Menara Doa

Mari lebih banyak masuk dalam Menara Doa. Ini adalah tempat yang tinggi, di mana di tempat yang tinggi inilah kita bertemu dengan Tuhan lebih lagi. Di Menara Doa hanya ada doa, pujian dan penyembahan. Selama ini kita berdoa di mana kita hanya menyampaikan isi hati kita, tetapi di Menara Doa ini, kita dilatih hanya untuk bercakap-cakap hanya dengan Tuhan. Di gereja kita Menara Doa ada di sentul. Gereja kita memiliki doa pagi di setiap hari Rabu dan Sabtu. Mari kita datang dalam doa pagi Rabu dan Sabtu.

2. Tanggap atas perubahan paradigma dari Tuhan

sesudah Tuhan Yesus naik surga, para rasul pun mulai memberitakan Injil. Selama ini, para murid berpikir bahwa keselamatan dari Tuhan hanya untuk orang Yahudi, tapi ketika Tuhan mengutus Petrus kepada Kornelius yang bukan orang Yahudi, dan Kornelius diselamatkan, Petrus pun menyadari bahwa keselamatan yang dari Tuhan adalah untuk semua bangsa. Marthin Luther, juga merupakan contoh orang yang menangkap perubahan paradigma dari Tuhan. 

Ketika gereja kita pertama kali akan membuka cabang di Bandung, satu-satunya tempat yang adalah diskotik. Tuhan ingin agar kita melihat cara kerja Tuhan dan sekarang gereja di Bandung mengalami multiplikasi yang luar biasa. Ingat, Tuhan Yesus-lah yang memiliki segala sesuatu, jadi kita sebagai anak jangan melarang atau membatasi cara kerja Tuhan.


3. Memiliki pengurapan mukjizat yang daripada Tuhan dengan cara yang baru 

Untuk mendapatkan pengurapan yang dari Tuhan, maka kita harus menciptakan suasana di mana mukjizat bisa terjadi. Yohanes 6:30-32 Tuhan ingatkan bahwa Tuhan akan menciptakan cara-cara yang baru dalam menciptakan mukjizat. Tuhan ingin agar kita memandang seperti cara Tuhan memandang. Nama Yesus harus ditinggikan dan bukan nama yang lain. Tuhan mengingatkan kita agar kita lebih banyak berkotbah tentang Tuhan Yesus dan bukan perkara kebutuhan pribadi kita.
 

4. Masuk ke dalam gelombang Tuhan yang besar

Setiap kita akan harus masuk dalam gelombang yang besar. Kalau kita tidak masuk dalam gelombang itu maka kita akan tergilas Habakuk 2:14 kita harus memiliki pengetahuan yang benar akan Tuhan. Mari kita jangan hanya memikirkan kepentingan pribadi kita.

untuk menangkap gelombang Tuhan, ini bukanlah hal yang mudah. Contoh gereja adalah milik Tuhan, termasuk jemaat dan seluruh keuangan adalah milik Tuhan. Bagi gembala-gembala yang di daerah, hal ini bukanlah perkara yang mudah, karena hidup mereka bergantung kepada jemaat mereka.

Gereja akan masuk dalam gelombang anak muda. Tuhan ingin agar anak-anak muda dipulihkan oleh Tuhan. Tuhan ingin agar sebagai orang-orang tua, kita yang harus lebih banyak menyesuaikan dengan gaya anak-anak muda, karena kita sebagai orang tua pernah muda, sedangkan anak-anak muda belum pernah tua.kita akan menuai lebih banyak jiwa buat Tuhan kalau kita ingin agar hal ini terjadi, maka kita harus bisa mempersiapkan diri kita bahkan bukan hanya diri kita tapi juga dompet dan tenaga kita.


5. Bersiap untuk tahun peperangan rohani

Kita terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. Peperangan rohani itu adalah peperangan dalam alam roh, antara kita dan iblis. Hanya ada 2 pilihan apakah kita yang harus menyerang iblis atau kita membiarkan diri diserang oleh iblis. Mungkin akhir-akhir ini, kita mengalami masa dimana emosi kita tidak bisa kita kontrol. Ketahuilah kita sedang diserang oleh iblis. Mari kita jangan menyerah tapi mari kita serang iblis itu dan percaya bahwa kita lebih dari pemenang.

Ada beberapa level dalam peperangan rohani yaitu
- dasar : kesembuhan diri kita
- lanjut : memerangi okultisme
- tinggi : memiliki strategis dalam menyerang iblis.


6. Berlari-lari untuk Tuhan

Kita semua tahu, bagaimana Gembala Pembina kita Pak Niko mengadakan KKR keliling Indonesia hanya untuk memberitakan bahwa mukjizat masih ada. Kenapa? karena akhir-akhir ini banyak pengobatan-pengobatan alternatif yang membuat kita menjauh dari Tuhan. Mari kita juga berlari-lari untuk Tuhan.


7. Jangan hidup dalam Kedagingan 

Roma 8:13, Galatia 5:19-21. Akhir-akhir ini, iblis bekerja begitu giat agar kita melakukan perbuatan daging. Contoh penyembahan berhala modern adalah memiliki uang yang banyak. Amsal 22:1. Akhir-akhir ini banyak orang yang sudah tidak memikirkan nama baik mereka ketika mereka mencari uang bahkan menghalalkan segala cara ketika mencari uang. Padahal Tuhan sendiri mengatakan bahwa kita harus takut akan Tuhan dan percaya bahwa Tuhan akan memberkati kita berlimpah-limpah. Mari kita jangan membiarkan diri kita jauh dalam perbuatan-perbuatan daging seperti cara hidup yang konsumtif.


Ikuti GBITanjungDuren.com di Twitter