RENUNGAN


SUPLEMEN COOL - MEI #3 BERSIAP MENGHADAPI GONCANGAN BESAR


    Bulan April 2012, dunia pelayaran Internasional memperingati 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic. Kapal besar yang diciptakan dengan teknologi yang sangat canggih pada jamannya. Kapal yang dikatakan sebagai “kapal yang tidak dapat tenggelam” ini ternyata tenggelam setelah menabrak gunung es. Mengapa bisa terjadi demikian?  Karena sang kapten kapal dan mereka yang bertugas di bagian kemudi kapal terlalu percaya diri dengan kehebatan kapal, sehingga tidak mengindahkan peringatan akan bahaya gunung es yang ada di depan mereka.

Gembala Sidang / Pembina berkali-kali menegaskan Firman TUHAN dalam Amos 3:7, Sungguh, TUHAN ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya para nabi.  Artinya, apa yang telah disampaikan oleh Gembala Sidang/Pembina kita yang juga dikonfirmasikan oleh hamba-hamba TUHAN lain yang dipakai dengan karunia dan jawatan nabi seperti Cindy Jacob, Bob Jones, dan lain-laib akan segera TUHAN kerjakan.

            Mari kita ulangi sejenak apa yang disampaikan oleh Gembala Sidang/Pembina akhir-akhir ini.  Gembala menyampaikan bahwa kita akan melihat penuaian jiwa besar-besaran, dimana penuaian jiwa terjadi karena ROH KUDUS dicurahkan dengan luar biasa.  Tanda yang menyertai pencurahan ROH KUDUS seperti yang dapat kita baca dalam Yoel 2:28-31 adalah : Kita akan melihat bagaimana 3 (tiga) generasi dipakai TUHAN bersama-sama, yakni anak-anak, teruna dan orang-orang tua.  Selain itu kita juga akan melihat mujizat-mujizat yang menakutkan.  Ini bicara soal goncangan-goncangan.  Kita sedang melihat hal-hal ini terjadi dan akan terus melihat yang jauh lebih besar lagi kedepan ini. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi goncangan-goncangan besar yang akan terjadi itu.  Sebab orang yang paling malang bukanlah orang yang tertimpa musibah yang datang tiba-tiba, melainkan mereka yang tahu musibah akan datang tetapi tidak mempersiapkan diri mereka untuk mengantisipasi musibah tersebut.

            Persiapan apa saja yang harus kita lakukan untuk menyambut datangnya goncangan besar di depan ini?

1. Banyak masuk menara doa.

            Menara Doa bicara mengenai dua hal, pertama soal tempat yang tinggi, dimana tempat yang tinggi ini bisa bicara soal tempat secara fisik (bangunan), seperti halnya Kerajaan memiliki menara sebagai tempat pengintaian dan penjagaan terhadap kota. Tetapi arti yang dari Menara Doa soal kehidupan rohani yang dimensinya makin tinggi/meningkat.  Ada Doa, Pujian dan Penyembahan 24 Jam dalam sehari. Ini bicara soal keintiman / hidup intim dengan TUHAN 24 jam sehari dan semakin mengasihi TUHAN. Menjadikan doa, pujian dan penyembahan sebagai gaya hidup sehari-hari.

            Menara Doa bicara soal unity.  Unity memiliki kaitan yang sangat erat dengan masalah hati. Orang yang belum beres soal hati tidak mungkin dapat unity dengan yang lain. Untuk itu mari kita terus Jaga hati dari kepahitan, kebencian/dendam, kesombongan, dll.

2.  Tanamkan dalam hati kita keyakinan bahwa apapun yang terjadi mendatangkan kebaikan.

Kita tahu sekarang, bahwa ALLAH turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana ALLAH. (Roma 8:28)

Kebaikan apa saja yang ada dibalik goncangan besar yang akan terjadi?

  • Pasti akan terjadi tuaian Jiwa besar-besaran (Yoel 2:32). Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."
  • Pasti akan datangnya berkat bangsa-bangsa (Hagai 2:8). Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.

3.  Siapkan diri untuk menjadi penuai; bergabung dan terus tergabung dalam COOL.

Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai. Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita. Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa: Yang seorang menabur dan yang lain menuai. Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka." (Yohanes 4:35-38)

Siapapun tidak akan dapat menghadapi goncangan sendirian.  Anda harus memiliki dan berada dalam komunitas anak-anak TUHAN yang satu dalam ROH yaitu dalam COOL.  Belum tentu saudarah sedarahmu memiliki "spirit" yang sama denganmu, tetapi di dalam COOL kita mendapatkan teman/saudara yang satu ROH karena COOL tumbuh dan berkembang di dalam satu visi, pengajaran, penggembalaan, kuasa dan urapan yang sama.  Tetaplah tergabung dalam COOL.

Ditengah goncangan yang besar, bagian kita adalah menuai jiwa-jiwa. Itu sebabnya kedepan ini : jangan takut bersaksi tentang TUHAN YESUS, jangan ragu untuk mendoakan orang-orang yang perlu didoakan, bergerak bersama-sama untuk menjadi dampak di dunia (lihat dan bicarakan kembali sharing supplement pertama bulan ini) serta persiapkan diri Anda untuk menjadi Gembala COOL.

(DL/2012)

Bagikanlah kesaksian pergerakan COOL anda kepada kami di Sub-Divisi Pembinaan COOL, melalui e-mail: kesaksian.cool@gmail.com


Ikuti GBITanjungDuren.com di Twitter